Kamis, 26 Februari 2009

Selamat Tinggal Mouse Pad!


Teknologi BlueTrack yang diperkenalkan Microsoft Hardware, Selasa (2/12) di Plaza fX, membuat era mouse pad berakhir. Pasalnya teknologi yang melekat dalam Microsoft Explorer Mouse dan Explorer Mini Mouse yang juga sekaligus diluncurkan, membuat mouse atau tetikus elektronik ini dapat digunakan di segala jenis permukaan.

Menurut Regional Marketing Manager SEA Microsoft Hardware, Katherine Teu, mouse atau tetikus ini unggul di segala jenis permukaan bahkan di atas permukaan berkilau sekalipun. Permukaan berkilau merupakan kelemahan dari mouse atau tetikus laser yang selama ini memaksa pengguna notebook atau komputer untuk menggunakan mouse pad. Begitu pula jika berada di atas karpet atau permukaan berbulu.

“Optik Specular Biru menghasilkan pencitraan permukaan yang lebih detail meski diterapkan pada permukaan yang berkilau seperti granit dan marmer,” ujar Katherine.

Cahaya biru juga membantu menghasilkan penggambaran resolusi dan kontras tinggi untuk navigasi lebih baik. Begitu pula dengan teknologi yang membuat jangkauan cahaya yang empat kali lebih luas dan lebih baur membantu penjejakan di permukaan yang tidak biasa seperti di atas karpet, dimana cahaya yang lebih kecil bisa lenyap di antara serat-serat karpet. Penerapan sumber cahaya yang dibaurkan pada mouse merupakan teknologi milik Microsoft.

Sementara itu, ketika mouse laser juga terganggu kinerjanya di atas permukaan yang kotor dan berdebu, cahaya biru inkoheren membuat Explorer Mouse dan Explorer Mini Mouse tidak mudah terganggu debu, sehingga kualitas sinyal yang dipantulkannya terjaga. Oleh karena itu, di lingkungan yang kotor sekalipun, mouse atau tetikus ini tetap bisa dipakai.

“Kami cuma ingin membantu mengurangi kerepotan pengguna komputer, apalagi notebook dalam membawa, memasukkan dan mengeluarkan mouse pad di mana saja,” ujar Director of Small and MidMarket Solutions and Partners Group Microsoft Indonesia, Lucas Tjahja Prawira. Selamat tinggal mouse pad!

Tidak ada komentar: