Kamis, 26 Februari 2009

Kensington SlimBlade Presenter Mouse, Mouse Tarik


Mouse pipih nirkabel ini sempat membuat kami bingung. Biasanya receiver/dongle USB mouse Kensington disimpan di bagian bawah mouse. Namun yang ini tidak. Kompartemen batere di bagian bawah bahkan tidak menyisakan tempat untuk dongle. O ya, berbeda dengan biasanya, kompartemen batere ini didorong ke arah belakang, bukan ke depan.

Ternyata sisi mouse yang terbuat dari metal itu harus ditarik ke atas badan mouse. Pada posisi seperti itu, mouse tampak istimewa. Ada yang mengatakan mirip ponsel, ada yang menyebutkan serupa tas jinjing wanita. Memang mouse kini menjadi bak ber-handle, yang juga boleh dimanfaatkan untuk menentengnya atau menggantungnya (jika ada) di kait di meja komputer sehingga hemat tempat simpan dan tidak mudah hilang.

Ketika bagian sisinya terkuak, akan tampak tombol di sisi kanan, dan ‘tonjolan’ di sisi kiri. Gunakan ujung jari untuk menekan tombol yang berfungsi sebagai tombol eject di sisi kanan. Nah, di sisi kiri akan menyembul badan dongle mungil. Kita tinggal menariknya ke luar, lalu menancapkannya ke port USB komputer. Tidak perlu pasang driver apa pun agar mouse dikenali.

Usai dipakai, tarik lagi bagian sisi mouse, lalu dorong masuk dongle sambil menekan tonjolannya agar dongle terkunci di slotnya. Setelah itu kembalikan posisi bagian sisi mouse.

Tidak ada komentar: